October 30, 2020

Ini Sinyal Kuat Donny Van De Beek Bakal Bergabung ke Manchester United

Gelandang Donny van de Beek dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung ke Manchester United. Ajax Amsterdam, klub si pemain saat ini, disebut telah menerima proposal pembelian senilai 55 juta euro yang diajukan Manchester United.

Media Spanyol Sport menyebutkan kepastian Manchester United mendapatkan Van de Beek sangat kuat. Pasalnya, menurut sumber mereka, si pemain telah berpamitan untuk hengkang ke Inggris kepada rekan-rekannya.

Selain itu sinyal hengkangnya Van de Beek dari Ajax Amsterdam juga muncul dari Pelatih Erik ten Hag. Pria asal Belanda itu tak memainkan Van de Beek dalam dua laga uji coba pra musim melawan Eintracht Frankfrut dan Union Berlin.

Ten Hag sendiri mengakui bahwa Ajax Amsterdam akan kehilangan si pemain, tetapi dia tak menyebutkan kemana Van de Beek akan berlabuh.

“Kita lihat saja bagaimana ini akan berakhir,” kata dia seperti dilansir laman The Sun.

Van de Beek sebenarnya sudah ingin hengkang sejak musim lalu. Akan tetapi Ajax Amsterdam meminta dia menunda keinginannya itu setelah mereka kehilangan Mathjiss de Ligt dan Frenkie de Jong yang hengkang ke Juventus dan Barcelona.

Pesepakbola berusia 23 tahun itu pun santer dikabarkan akan bergabung dengan De Jong di Barcelona. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, disebut ingin kembali menduetkan keduanya seperti yang dia lakukan di Timnas Belanda.

Akan tetapi Barcelona tampaknya masih terlalu sibuk mengurus konflik melawan pemain bintangnya, Lionel Messi. Alhasil, lambannya langkah klub asal Spanyol itu dimanfaatkan oleh Manchester United.

Kubu Setan Merah disebut bergerak cepat untuk mendapatkan salah satu gelandang muda terbaik di Eropa itu. Melalui mantan penjaga gawang mereka, Edwin van der Sar, yang kini menjabat sebagai Direktur Ajax Amsterdam, Manchester United pun berhasil menyepakati transfer si pemain.

Transfer Donny van de Beek ke Manchester United pun diharapkan akan selesai dalam pekan ini. Dia disebut akan segera menjalani tes medis dan kemudian menandatangani kontrak di klub barunya. Manchester United disebut telah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun untuk Donny van de Beek.

Meskipun demikian, menurut Sport, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk menikung Manchester United. Mereka pernah melakukan hal serupa ketika mendatangkan pemain sayap Malcom dari klub Prancis, Bordeaux. Saat itu Malcom disebut nyaris bergabung dengan AS Roma sebelum akhirnya Barcelona membuat dia berbelok ke Spanyol.