December 4, 2020

Liga Spanyol 2019/2020: 3 Tim yang Degradasi

Liga Spanyol 2019/2020 sudah tuntas. Berikut daftar tiga tim terbawah yang harus terdegradasi ke Segunda Division musim depan.

Espanyol menjadi tim pertama yang terdegradasi di Liga Spanyol 2019/2020. Rival sekota Barcelona itu memang tampil buruk hingga cuma bisa mengumpulkan 25 angka dalam 38 laga.

Di sepanjang musim ini, Espanyol cuma bisa menang lima kali. Eibar, Levante, Villarreal, Mallorca, dan Alaves merupakan deretan klub yang bisa ditaklukkan Espanyol.’

Espanyol juga menjadi klub dengan catatan gol paling sedikit di sepanjang musim. Mereka cuma bisa 27 kali menyarangkan bola ke gawang lawan.

Kekalahan 0-1 dari Barcelona pada pekan ke-35 yang mengirim Espanyol ke divisi kedua Liga Spanyol. Saat itu, Luiz Suarez yang menjadi penyebab Espanyol degradasi.

Tim yang menyusul Espanyol ada Real Mallorca. Los Bermellones membukukan sebanyak 33 angka, mereka merupakan tim dengan rekor kebobolan paling banyak, 65 gol di sepanjang musim 2019/2020.

Sama seperti Espanyol, Mallorca juga 23 kali menelan kekalahan. Catatan kemenangan Mallorca lebih baik dengan torehan sembilan kali meraih poin penuh, lebih banyak empat kali dibandingkan Espanyol.

Melengkapi tim yang turun kasta dari LaLiga 2019/2020, ada Leganes. Los Pepineros ada di posisi ke-18 dengan torehan 36 poin.

Sementara tim yang promosi dari Segunda Division ada Cadiz dan Huesca. Satu tiket promosi lainnya masih diperebutkan oleh empat tim lewat playoff.

Almeria, Girona, Zaragoza yang sudah memastikan satu tempat di babak playoff. Sementara satu slot untuk playoff lainnya masih diperebutkan oleh tiga tim: Fuenlabrada, Elche, dan Rayo Vallecano.