September 27, 2020

Memulai Shopee Liga 1 2020 dengan Baik, Pelatih Persiraja Minta Pemain Tak Sombong

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo meminta anak asuhnya tidak cepat puas dengan pencapain tim saat ini di Shopee Liga 1 2020. Meski meraih hasil positif dari tiga pertandingan awal, Hendri menegaskan jika perjuangan masih panjang.

Persiraja Banda Aceh termasuk klub yang meraih hasil poistif dari tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020. Tim berjuluk Laskar Rencong itu meraih 5 poin dari tiga pertandingan dengan rincian meraih dua hasil seri dan satu kali kemenangan di kandang lawan.

Dengan hasil itu, Persiraja saat ini bertengger diperingkat tujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Catatan bagus apalagi tim ini berstatus tim promosi.

“Saya kira bukan saatnya untuk cukup puas dengan hasil itu. Disyukuri harus, tapi jangan cukup sampai di sini tiga pertandingan. Karena, perjalanan kompetisi masih panjang,” kata Hendri Susilo¬† Selasa (30/06/2020).

“Ini masih awal, jangan sombong. Hasil ini mungkin saja kami raih karena tim lawan belum sepenuhnya siap. Dengan hasil ini ke depannya kita tak boleh min-main lagi. Harus fokus dan disiplin,” tambahnya.

Kunci Sukses

Disinggung soal kunci sukses dari tiga pertandingan tersebut, Hendri Susilo mengatakan jika kondisi tim Persiraja sangat kondusif ditambah tekad pemain yang ingin membuktikan diri sangat tinggi.

Hendri Susilo menambahkan, kerja sama antara pemain dan pelatih pun terjalin dengan baik. Tak segan, pemain bisa berdiskusi dengan tim pelatih dalam hal apapun termasuk soal permainan tim.

“Saya terbuka, pemain bisa berdiskusi dengan kami dalam hal permainan atau stertegi. Ide-ide dari pemain itu sebenarnya bagus-bagus. Namun, terkadang para pemain ini menyampaikan ke pelatih segan. Nah, kami terbuka dengan pemain,” ujarnya.

Meski meraih hasil positif dari tiga pertandingan, Hendri Susilo masih menilai timnya memiliki kelemahan. Untuk itu, disaat berkumpul lagi, kelemahan yang masih terlihat dari tiga pertandingan awal akan diperbaiki. Sehingga ke depannya, Laskar Rencong bisa tampil lebih menggigit.

“Yang jelas, ke depannya harus tampil lebih maksimal lagi dan konsisten. Itu yang harus kita jaga dan sudah saya sampaikan kepada pemain. Ini akan menjadi tantangan bagi kita mempertahankan tren posiitif,” Hendri Susilo mengakhiri pembicaraan.