September 27, 2020

Menilai Ole Gunnar Solskjaer Cerdas, Denis Irwin Optimistis Manchester United Kembali Disegani

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, disebut sebagai sosok yang cerdas. Hal itu diungkapkan oleh mantan setim Solskjaer di Manchester United, Denis Irwin. Bahkan mantan bek The Red Devils itu optimistis tim yang pernah dibelanya itu bakal kembali disegani oleh lawan.

Solskjaer dipercaya menjadi manajer Manchester United sejak musim lalu. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Satu setengah tahun menjadi manajer Manchester United, performa Setan Merah di bawah kendali Solskjaer memang masih naik dan turun. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Setan Merah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Denis Irwin meyakini Solskjaer adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan Manchester United ke tempat yang seharusnya.

“Saya bermain sekitar enam atau tujuh tahun bersama Ole di Manchester United, dan ia adalah sosok yang sangat rajin belajar,” beber Irwin kepada Switchbox TV.

Manfaatkan Kesempatan

Denis Irwin menyebut sepanjang kariernya sebagai pemain Manchester United Solskjaer memang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, ia menilai sang striker memanfaatkan waktunya di bangku cadangan untuk mempelajari tim lawan, terutama para bek mereka.

“Semua orang tahu bahwa ketika ia bermain sebagai pemain pengganti, ia selalu tampil dengan maksimal. Ia selalu mencoba menemukan kelemahan bek lawan sejak ia masuk,” ungkap Irwin.

“Ia adalah sosok yang sangat cerdas dan saya rasa ia tahu apa yang ia inginkan. Jadi saya tidak terkejut ketika ia memutuskan untuk masuk ke dunia manajerial,” lanjutnya

Bakal Sukses

Irwin juga menilai ada perkembangan yang nyata dalam skuat Setan Merah sejak ditangani oleh Solskjaer. Ia percaya mantan rekannya itu mampu membangkitkan Setan Merah menjadi penantang gelar yang serius di masa depan.

“Saya rasa melatih Manchester United itu tidak mudah. Namun, dia melakukan pekerjaannya dengan baik saat mengambil alih pekerjaan ini, dan tahun ini ia mendapatkan kesempatan untuk menggelar pramusimnya sendiri. Ia merekrut beberapa pemain yang hebat, terutama Bruno Fernandes pada Januari lalu,” ujar Irwin.

“Sebelum periode Natal, performa tim ini sempat sedikit menurun. Namun, setelahnya mereka menunjukkan performa yang menjanjikan untuk merebut satu tempat di zona Eropa. Saya rasa Ole sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.” lanjutnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang menduduki peringkat empat klasemen sementara.