September 27, 2020

Zidane: Eden Hazard dan Vinicius Junior Berpeluang Tampil Bareng

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuka peluang untuk memainkan Eden Hazard dan Vinicius Junior bersamaan. Zidane yakin Hazard dan Vinicius bisa saling bahu membahu.

Eden Hazard dan Vinicius Junior sama-sama berposisi sebagai winger kiri. Jika Hazard dimainkan, Vinicius duduk di bangku cadangan, begitupun sebaliknya.

Situasi tersebut terjadi ketika Real Madrid menghadapi Real Sociedad pada pertandingan pekan ke-30 La Liga, di Reale Arena, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Zinedine Zidane memainkan Vinicius Junior selama 90 menit penuh, sedangkan Eden Hazard duduk di bangku cadangan.

Strategi yang diterapkan Zidane berjalan dengan baik. Meski tak mencetak gol, Vinicius Junior turut membantu Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Sociedad.

Zinedine Zidane mengaku puas dengan penampilan kedua wingernya tersebut. Pelatih asal Prancis itu pun menyebut tidak menutup kemungkinan untuk memainkan Hazard dan Vinicius bersamaan.

“Saya tidak melihatnya sebagai hal yang mustahil (memainkan keduanya), bukan itu, tetapi kami berusaha membuat pemain senyaman mungkin,” ujar Zidane.

“Posisi Vinicius Junior adalah posisi Eden Hazard, tetapi itu tidak berarti apa-apa. Saya suka menempatkan para pemain di tempat mereka, tetapi dalam pertandingan mereka bisa bermain bersama. Saya tidak ragu tentang itu,” lanjutnya.

Ingin Vinicius Tampil Lebih Baik.

Zinedine Zidane mengaku terkesan dengan perkembangan Vinicius Junior. Namun, Zizou berharap Vinicius bisa terus belajar agar performanya semakin lebih baik lagi.

“Dia (Vinicius) berusia 19 tahun, dia harus belajar banyak hal dengan aman, taktis, dan lain-lain, tetapi dia pemain muda yang ingin bekerja dan itulah yang dia lakukan,” kata Zidane.

“Dia tampil bagus tempo hari, bukan hanya dalam hal serangan. Hal baiknya adalah kami memiliki pemain yang sangat bagus untuk masa kini dan masa depan Real Madrid,” tuturnya.